Masuk
Masuk

Bisnis Lebih Efektif & Efisien dengan Memanfaatkan GPS Tracker

Pencurian di masa pandemi ini kian meningkat, untuk mengurangi risiko pencurian dan membantu bisnis lebih efektif dan efisien, penting untuk memanfaatkan GPS Tracker

0%

Di masa pandemi ini angka pencurian kendaraan terus meningkat. Tidak hanya di Indonesia, di luar negeri pun angka pencurian kendaraan ikut meningkat. Seperti dilansir dalam Okezone.com, di mana angka pencurian kendaraan selama pandemi meningkat hingga 11%. Hal ini terjadi karena pandemi COVID-19 yang tidak selesai dan membuat ekonomi masyarakat pun ikut terdampak. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memasang GPS Tracker pada kendaraan, baik motor ataupun mobil Anda.

Lalu seberapa efektifkah GPS Tracker ini? Di bawah ini adalah GPS tracker Effectiveness yang bisa Anda dapatkan dalam mengelola bisnis.

 

Mengantisipasi pencurian

Manfaat pemasangan utama GPS adalah mengantisipasi pencurian yang mungkin terjadi. Dengan GPS tracker, Anda bisa melakukan pelacakan secara langsung sehingga bisa lebih mudah mengetahui keberadaan lokasi kendaraan secara akurat. Selain itu, dengan adanya GPS tracker ini, Anda juga dapat dengan mudah mematikan mesin mobil hanya dengan menggunakan SMS, dan bisa  dilakukan dalam jarak jauh.

 

Melihat Riwayat Perjalanan

Dengan GPS tracker, Anda juga bisa mengetahui riwayat perjalanan kendaraan Anda, walaupun tidak sedang mengemudikannya sendiri atau sedang dibawa orang lain. Hal ini sangat mempermudah Anda yang memiliki bisnis rental mobil maupun bisnis lainnya. Sehingga, Anda bisa mengecek, kemana saja kendaraan Anda digunakan, baik oleh sopir perusahaan maupun pelanggan. Hal ini tentu bisa mengurangi risiko penyalahgunaan penggunaan kendaraan, misalnya penyimpangan rute yang telah ditetapkan.

 

Meningkatkan Produktivitas Pengemudi

Melalui GPS tracker, Anda juga bisa mengetahui jam kerja aktual para pengemudi, durasi setiap trip, durasi idling, serta kapan dan berapa lama kendaraan ada dalam wilayah geografis tertentu. Jika menggunakan perencanaan rute, Anda pun bisa mengetahui apakah pengemudi terlambat memulai pengiriman dan apakah pengiriman selesai tepat waktu atau tidak. Sehingga, pengemudi diharapkan dapat lebih disiplin waktu, bekerja produktif, dan bisa mengurangi risiko lembur.

 

Menurunkan Biaya Kendaraan

Tingginya biaya kendaraan sering dipengaruhi oleh perilaku pengemudi yang buruk dan kurangnya pemeliharaan. Dengan adanya GPS tracker, Anda bisa memonitor perilaku pengemudi yang buruk seperti mengebut, menarik gas dengan kasar, mengerem keras, dan menikung tajam.

Dengan pemasangan GPS tracker ini, maka Anda bisa memonitor dan memperbaiki cara mengemudi. Sehingga meminimalkan kerugian akibat kecelakaan, kerusakan kendaraan, dan konsumsi bahan bakar yang tidak efisien.

Selain itu, pemeliharaan preventif juga perlu dilakukan agar kendaraan berumur panjang. Anda juga bisa memanfaatkan fitur reminders yang membantu Anda mengelola jadwal pemeliharaan preventif setiap kendaraan. Jadwal dapat diatur secara khusus berdasarkan km, tanggal, dan durasi operasional masing-masing kendaraan. Hal inilah yang membantu Anda mengurangi biaya kendaraan.

 

Meningkatkan Profit

Sistem pemonitoran GPS membuat operasional kendaraan Anda lebih efisien dan produktif, sehingga pengiriman tepat waktu dan pekerjaan lebih cepat selesai. Hal inilah yang nantinya akan membuat pelanggan semakin puas dengan layanan perusahaan Anda. Berbagai laporan otomatis dari GPS tracker juga bisa Anda gunakan untuk membantu mengambil keputusan strategis. Sehingga, Anda bisa mengetahui seberapa efisien penggunaan kendaraan Anda dan apakah Anda perlu mengurangi atau menambah kendaraan untuk produktivitas bisnis.

Untuk merasakan GPS tracker effectiveness, Anda bisa memanfaatkan Arvento Mobile System. Arvento Mobile System merupakan solusi pelacakan kendaraan yang menawarkan fitur terdepan dengan akurasi yang baik. Anda bisa melacak kendaraan realtime 24/7 secara retroaktif, menetapkan batas kecepatan, menentukan rute dan wilayah geografis, hingga akses laporan terkini tentang kendaraan dan pengemudi.