Masuk
Masuk

Mudahnya Mengontrol Besaran Suhu dengan Cold Chain Monitoring System dari Arvento

Menjaga kualitas barang tetap terjaga hingga tiba di tujuan dengan Cold Chain Monitoring System.

0%

Berbicara mengenai sistem pengiriman barang yang semakin hari semakin meningkat, angka jasa ekspedisi di Indonesia pun tumbuh secara pesat. Beragam pilihan jasa pengiriman barang berbondong-bondong menawarkan produk terbaiknya. Kemudahan melakukan pembelian secara online menjadi salah satu penyebab dari melesatnya angka jasa ekspedisi tersebut. 

 

Kebutuhan sehari-hari seperti alat memasak, peralatan rumah tangga, perlengkapan kemah, skin care, hingga berbagai jenis makanan; cepat saji, bahan pokok, frozen food ikut berkontribusi dalam meningkatkan angka jasa pengiriman barang. Tahukah Anda, bahwa terdapat jenis barang yang butuh perlakuan khusus dalam proses pengantarannya hingga sampai ke tangan pemesan.

Frozen food misalnya, jenis barang ini harus dikirim menggunakan kontainer atau kendaraan dengan sistem cold chain. Dalam bahasa Indonesia, cold chain diartikan sebagai rantai dingin. Sebuah sistem yang disediakan untuk menjaga kualitas produk agar tetap baik. Dimulai dari pengemasan, penyiapan hingga proses pengantaran, cold chain memerlukan suhu rendah agar mutu dan keamanan produk terjaga.

 

Untuk itu, Arvento hadir dalam memberikan solusi berupa Sistem Pengendalian dan Pemantauan Suhu Cold Chain. Sensor suhu yang terhubung ke perangkat dapat mengukur, memantau dan melaporkan tingkat suhu dari cold-chain dan FMCG kendaraan secara real-time. Jika terjadi perubahan suhu kritis dan tak terduga, pengguna menerima peringatan baik melalui sistem maupun SMS.

 

Dengan Cold Chain temperature controller, Anda dapat: 

  • Mengukur, memantau, dan melaporkan nilai suhu melalui internet dengan sensor suhu yang terhubung ke perangkat Arvento secara real-time. Jika terjadi perubahan suhu yang kritis dan tidak terduga, Anda juga akan menerima peringatan pada sistem melalui internet.

  • Pelaporan aktual dan retrospektif yang segera mengirimkan pemberitahuan potensi penyimpangan suhu kritis melalui user interface Arvento dan SMS. Pemberitahuan ini memungkinkan Anda untuk mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk masalah yang mungkin disebabkan oleh penyimpangan suhu yang tiba-tiba dan kritis.

  • Operasi sistem mobile GPS tracker ini juga dikelola dari satu pusat yang dapat mengumpulkan informasi operasional tentang operasi kendaraan cold chain seperti rute pengiriman, tarif pengiriman tepat waktu, pelanggaran batas kecepatan, informasi pengemudi, periode dan lokasi idle, serta pemeriksaan suhu selama proses transportasi.